Terms & Conditions  RUANG ORTU




 

Penggunaan aplikasi dikelola oleh:

a) Persyaratan Google Services (www.google.com/policies/terms)

b) Kebijakan Privasi Google (www.google.com/policies/privacy) dan

c) Setiap layanan google berlaku hal kebijakan layanan atau kebijakan privasi.

Persyaratan layanan Google dan kebijakan privasi kemungkinan diperbarui setiap waktunya dan tanpa pemberitahuan.

Aplikasi ini mengumpulkan informasi tertentu ketika sedang digunakan termasuk Google Analytics. Kebijakan privasi google menjelaskan bagaimana Google memperlakukan informasi PELANGGAN dan melindungi privasi PELANGGAN saat menggunakan aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi, PELANGGAN menyetujui penggunaan data PELANGGAN sesuai dengan kebijakan privasi google.

Untuk layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA, syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.ruangkeluarga.co.id

KONTRAK LAYANAN Aplikasi Ruang ORTU by ASIA

Dengan ini PELANGGAN menyatakan setuju terhadap segala ketentuan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA sebagai berikut :

  1. Pengertian
    1. PT DEFGHI GLOBAL adalah Badan Usaha yang dalam hal ini sebagai penyedia layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA.
    2. PELANGGAN adalah Badan Hukum atau Perorangan yang telah menyetujui untuk layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA dari DEFGHI dan bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul dari padanya.
    3. Aplikasi Ruang ORTU by ASIA merupakan layanan dari DEFGHI untuk mempermudah PELANGGAN dalam mencari data transaksi dari setiap merchant yang dimiliki berdasarkan periode tanggal yang diinginkan dan juga dapat mendownload data transaksi ke dalam bentuk PDF.
  2. Kewajiban, Hak, Tanggung Jawab dan Larangan bagi PELANGGAN
    1. Kewajiban PELANGGAN
      1. Menyetujui untuk memberikan informasi yang benar mengenai peran PELANGGAN.
      2. Menyetujui bahwa Aplikasi Ruang ORTU by ASIA akan menggunakan informasi dari akun Google PELANGGAN untuk registrasi Aplikasi Ruang ORTU by ASIA.
      3. Menyetujui bahwa dalam skenario tertentu, Personil DEFGHI akan menghubungi PELANGGAN untuk memverifikasi identitas diri pelanggan sebagai pemilik Aplikasi Ruang ORTU by ASIA yang sah.
      4. Melaporkan kepada DEFGHI jika layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA PELANGGAN mengalami gangguan.
    2. Hak PELANGGAN
      1. Mendapatkan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA sesuai permintaan PELANGGAN yang memenuhi ketentuan teknis DEFGHI.
      2. Mendapatkan pelayanan yang baik dan transparan dari DEFGHI terkait layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA.
      3. Mendapatkan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat dan karakteristik umum layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA yang disediakan DEFGHI.
      4. Mendapatkan jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) Aplikasi Ruang ORTU by ASIA sesuai dengan ketentuan DEFGHI.
      5. Mendapatkan kompensasi sesuai ketentuan DEFGHI jika jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) Aplikasi Ruang ORTU by ASIA tidak terpenuhi atau terbukti ada kesalahan pembayaran.
      6. Mendapatkan akses terhadap historis Data Pribadi yang pernah diserahkan kepada DEFGHI.
      7. Mendapatkan akses melakukan koreksi atau memperbarui Data Pribadi yang pernah diserahkan kepada DEFGHI.
      8. Mendapatkan akses penghapusan terhadap Data Pribadi yang pernah diserahkan kepada DEFGHI.
      9. Perangkat 
    3. Tanggung Jawab dan Larangan PELANGGAN
      1. PELANGGAN bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penggunaan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA oleh siapapun di alamat PELANGGAN termasuk penggunaan oleh anggota keluarga, pegawai, penghuni atau pihak ketiga lainnya.
      2. PELANGGAN dilarang melakukan penjualan kembali (resale) jasa layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA dalam bentuk apapun tanpa seizin DEFGHI.
      3. PELANGGAN dilarang menggunakan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan pihak manapun, termasuk dan tidak terbatas pada:
        1. mengganggu atau merusak suatu jaringan atau sistem komputer pihak manapun,
        2. pengiriman email secara terus menerus dengan tidak bertanggung jawab (spamming),
        3. memalsukan email header atau metode lain yang digunakan dengan tujuan untuk memalsukan identitas PELANGGAN,
        4. pelanggaran atas Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) pihak lain,
        5. tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma kesopanan, kesusilaan peraturan, atau hukum yang berlaku di Wilayah Republik Indonesia.

 

  1. Kewajiban, Hak, Tanggung Jawab dan Larangan bagi DEFGHI
    1. Kewajiban DEFGHI
      1. Menyediakan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA atas permintaan PELANGGAN yang memenuhi ketentuan teknis DEFGHI.
      2. Memberikan pelayanan yang baik dan transparan terkait layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA kepada PELANGGAN.
      3. Memberikan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat dan karakteristik umum layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA yang disediakan DEFGHI, melalui brosur, leaflet, atau media lainnya.
      4. Memberikan jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) Aplikasi Ruang ORTU by ASIA sesuai dengan ketentuan DEFGHI
      5. Menindak lanjuti laporan PELANGGAN jika layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA di alamat PELANGGAN mengalami gangguan.
      6. Melakukan pengungkapan Data Pribadi sesuai kebutuhan, permintaan yang sah, dan hukum yang berlaku.
    2. Hak DEFGHI
      1. Melakukan perubahan layanan dan /atau jaringan akses dan / atau konfigurasi teknis layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA dalam rangka meningkatkan nilai tambah layanan, kehandalan dan keamanan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA untuk PELANGGAN.
      2. Menolak permintaan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA yang diajukan PELANGGAN, bila tidak memenuhi ketentuan teknis DEFGHI.
      3. Mengenakan sanksi kepada PELANGGAN sesuai ketentuan butir 5.
      4. Menyertakan iklan pihak ketiga pada Aplikasi Ruang ORTU by ASIA
    3. Larangan bagi DEFGHI
      1. DEFGHI dilarang melakukan perubahan dalam bentuk apapun terhadap jaringan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA, kecuali dilakukan sesuai ketentuan butir 3.2.2.
      2. DEFGHI dilarang mengenakan sanksi kepada PELANGGAN selain sanksi berdasarkan ketentuan butir 5.
  2. Informasi Yang DEFGHI Kumpulkan.

DEFGHI mengumpulkan informasi dengan cara berikut: Informasi yang PELANGGAN berikan kepada DEFGHI. Misalnya, informasi yang PELANGGAN berikan kepada DEFGHI saat PELANGGAN mendaftar atau masuk ke akun PELANGGAN di aplikasi DEFGHI termasuk tanggal lahir PELANGGAN dan detail lainnya. Informasi yang DEFGHI dapatkan dari penggunaan PELANGGAN atas layanan DEFGHI. Informasi ini meliputi:

  1. Informasi perangkat

DEFGHI mengumpulkan informasi khusus perangkat (seperti model perangkat keras PELANGGAN, versi sistem operasi, pengidentifikasi perangkat unik, dan jaringan seluler.

  1. Informasi log

Saat PELANGGAN menggunakan layanan DEFGHI, DEFGHI secara otomatis mengumpulkan dan menyimpan informasi spesifik di log server. Ini termasuk:

  1. Riwayat Lokasi: Ruang ORTU perlu secara berkala menyimpan lokasi PELANGGAN di akun PELANGGAN untuk digunakan oleh Ruang ORTU. 
  2. Statistik Penggunaan: membaca aktivitas screen dan penggunaan aplikasi terinstal pada device PELANGGAN
  3. Informasi Perangkat: Ruang ORTU menggunakan Internet, Status Jaringan, Wifi, Informasi Status Telepon / Izin untuk menampilkan data orang tua anak. 
  4. Jalankan saat Startup: Setiap kali telepon dihidupkan, Ruang ORTU mulai berjalan secara otomatis. 
  5. Jalankan di Latar Belakang: Meskipun ponsel dalam keadaan diam atau dalam mode tidur, Ruang ORTU tetap berjalan di latar belakang. Ikon Ruang ORTU akan selalu berada di bilah notifikasi, yang menunjukkan bahwa layanan latar belakang sedang berjalan. 
  6. Penyimpanan USB: Ruang ORTU akan menggunakan sebagian memori internal pada perangkat ini untuk menjalankan fungsinya dengan baik. 
  1. Pembatasan Tanggung Jawab DEFGHI

DEFGHI dibebaskan dari tanggung jawab atas pembayaran kompensasi atau kerugian yang telah ditanggung oleh PELANGGAN, baik kerugian langsung maupun tidak langsung sebagai akibat dari berfungsinya atau tidak berfungsinya layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA, karena :

  1. Gangguan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA akibat kesalahan PELANGGAN.
  2. Perubahan jaringan layanan dan /atau jaringan akses dan/atau konfigurasi teknis layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA DEFGHI berdasarkan ketentuan butir 3.2.1.
  3. Kerusakan akibat peristiwa / kejadian diluar batas kendali normal DEFGHI (Force Majeure).

 

  1. Sanksi
  1. Pelanggaran terhadap ketentuan butir 2.3.2 dan 2.3.3 dikenakan sanksi pencabutan pemutusan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA.
  2. Pelanggaran terhadap ketentuan butir 2.1.3 dikenakan sanksi dihilangkannya layanan-layanan aplikasi Aplikasi Ruang ORTU by ASIA kepada PENGGUNA .
  3. PELANGGAN dengan ini memahami, mengetahui dan menyatakan bahwa ketentuan dalam butir 5.1 sampai dengan butir 5.2 merupakan pemberitahuan/ informasi tentang kemungkinan dikenakannya sanksi tersebut, oleh karena itu tidak ada kewajiban bagi DEFGHI untuk memberitahukan lebih dahulu kepada PELANGGAN atas pengenaan sanksi dimaksud.

 

  1. Force Majeure
  1. Tidak dilaksanakannya sebagian atau seluruh ketentuan kontrak ini oleh PELANGGAN atau DEFGHI tidak termasuk sebagai pelanggaran atas kontrak jika hal tersebut disebabkan oleh keadaan force majeure (keadaan memaksa).
  2. Yang termasuk force majeure adalah kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang berdampak luas serta tidak dapat diatasi oleh pihak yang mengalaminya atau pihak lainnya dan /atau diumumkan oleh pemerintah setempat, termasuk peristiwa-peristiwa bencana alam, wabah penyakit, huru hara, perang, kebakaran, sabotase, pemogokan umum, putus aliran listrik umum/ PLN.
  3. Seluruh kerugian yang dialami oleh PELANGGAN atau DEFGHI sebagai akibat dari keadaan force majeure tidak menjadi tanggung jawab pihak lainnya.

 

  1. Ketentuan yang dipisahkan (Severability)

Apabila oleh suatu sebab terdapat sebagian dari ketentuan dalam kontrak ini dibatalkan oleh Hakim atau menjadi batal demi hukum maka ketentuan tersebut tidak membatalkan atas mempengaruhi ketentuan selebihnya.

  1. Pengakhiran Kontrak
    1. Kontrak ini dapat diakhiri secara sepihak oleh DEFGHI, karena sanksi berdasarkan ketentuan butir 5.1 dan /atau butir 5.2 atau karena DEFGHI tidak mampu lagi menjadi penyelenggara layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA di wilayah lokasi PELANGGAN.
    2. PELANGGAN dapat mengakhiri kontrak ini secara sepihak dengan memberitahukan kepada DEFGHI terlebih dahulu.
    3. DEFGHI dan PELANGGAN sepakat untuk mengesampingkan berlakunya ketentuan pasal 1266 KUH Perdata, sehingga pembatalan atau pemutusan kontrak dapat dilakukan oleh salah satu pihak jika wanprestasi, dan dinyatakan sah tanpa menunggu keputusan hakim.

 

  1. Penyelesaian Perselisihan
  1. Perselisihan yang menyangkut pelaksanaan dan /atau penafsiran atas kontrak ini diselesaikan bersama oleh DEFGHI dan PELANGGAN secara musyawarah.
  2. Apabila penyelesaian secara musyawarah berdasarkan ketentuan butir 10.1 tidak tercapai maka DEFGHI dan PELANGGAN sepakat menyerahkan penyelesaiannya kepada Pengadilan Negeri (PN) / Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dengan domisili hukum di lokasi kantor DEFGHI setempat.

 

  1. Lain – lain

PELANGGAN sepenuhnya memahami, menerima, dan tunduk pada syarat dan ketentuan layanan Aplikasi Ruang ORTU by ASIA sebagaimana tertuang dalam kontrak ini.